Kelakuan Menyebalkan Para Pengendara (part 2)

Setelah sebelumnya saya sudah menulis part 1 nya di sini, saya jadi kepikiran buat bikin part 2 nya. Karena 5 aja kayanya belum cukup untuk mewakili kelakuan pengendara yang ada di jalanan. Sekalian ngasih tau yang lain biar hati-hati sama mereka-mereka yang ada di tulisan berikut ini.

Langsung aja deh daripada kebanyakan basa basi, kelakuan menyebalkan lainnya dari para pengendara :

7. Si Gak Sabaran
Gampang banget mendeteksi makhluk kaya gini di jalanan. Contohnya waktu berhenti di lampu lalu lintas. Lampu hijau tinggal beberapa detik lagi nyala tapi mereka-mereka yang di belakang udah ngebunyiin klakson pengen cepet jalan. Gimana orang mau jalan kalo belum lampu ijo? Yang bener aja.
Nungguin lampu merah ke ijo aja ga sabaran padahal cuman 30 detik. Apalagi nungguin dari jomblo ke couple?ckckck ga cocok jadi pasangan ideal nih.
gak sabaran di lampu merah
sumber

Atau contoh lain pas macet deh. Paling kentara nih biasanya. Liatin aja mereka-mereka yang suka nyempil di sela-sela mobil pengen nyelip sana sini biar cepet keluar dari macet. Kalo nyempilnya di jalur yang sama sih ga masalah, ini di jalur yang berlawanan. Yang ga mereka pikirin itu kalo nyempil di jalan yang arahnya berlawanan potensi macetnya makin gede karna jalurnya dihambat sama oknum-oknum yang ga sabaran itu tadi. Sabar sedikit kenapa? Susah ya?

8. Ibu-ibu Woles
Sebelumnya mohon maaf ye kalo ada yang marah. Ga semua ibu-ibu kok yang kaya gini tapi ga banyak juga yang ga ngelakuin kaya gini hahaha. Kenapa saya bilang ibu-ibu? karena sering saya temui sesuka hati make jalanannya kaya gini cuma ibu-ibu. Yang paling sering saya liat itu doyannnn banget ada di tengah terus nge gas motornya kaya ga rela gitu, pelan banget. Trus kalo diklakson suka ngeyel ga mau ke pinggir. Tegar banget di tengah sono kaya dia aja yang punya jalan sendiri.

Kalo udah ketemu ibu-ibu macam itu mending kita yang ngalah deh kayanya. Daripada kita yang kualat iya ga? Ga usah ngotot ngelawan ibu-ibu woles. Dia di jalan emang woles tapi kalo diganggu bisa jadi wolves hahaha. Damai ya ibu-ibu sekaliann hehe :D

9. Spion 'pajangan'
motor pakai spion modif agar tidak ditilang polisi
sumber
Dia punya spion tapi ga dipake. Cuma buat kamuflase biar ga ditilang polisi aja. Kalo udah ketemu makhluk jenis kaya gini mending jauh-jauh deh. Yang ada kita yang kena sial di belakangnya. Dia mah ga akan tau tentang dunia yang ada di balik matanya itu. Ngeselin pokoknya. Hati-hati yang kalo ketemu orang kaya gini.

10. Voorijder
Kalo bingung bacanya gimana sebut aja Foraider. Ini salah satu yang ngeselin sih kalo menurut saya. Kalo pejabat penting macam gubernur atau sekelas mentri atau presiden sih ga masalah. Ini cuman pejabat biasa aja pake gituan juga. Kalo ga macet ya gapapa lah masih bisa ditolelir. Yang kampret itu kalo lagi macet ! Udah tau macet masih aja ngotot mau dikasih jalan. Ya gimana caranya coba? Orang lain aja susah jalan?


voorijder ngeselin kalo lagi macet
sumber

*  *  *

Saya juga sering liat ada pengendara motor yang bawa penumpang di belakang itu sering ngelakuin hal sepele tapi membahayakan. Penumpangnya make pakaian atau tas atau semacamnya yang nutupin lampu belakang motor. Itu bahaya. Kalo polisi liat kalian bisa ditegur loh. Soalnya ga keliatan kalian lagi nge rem atau ga. Hati-hati ketutupan ya. Kalo bisa kasih tau duluan sama dia yang mau numpang naik motor sama kalian.
lampu belakang tertutup tas pakaian berbahaya
sumber gambar sebelum di edit

Terakhir nih, saya menghimbau buat para pembaca di sini untuk hati-hati dalam berkendara. Patuhi semua peraturan lalu lintas. Selalu bawa surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK jaga-jaga siapa tau ada razia.

Drive Safe, Safe Drive !

Artikel Terkait

Kelakuan Menyebalkan Para Pengendara (part 2)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

16 komentar

7 Agustus 2014 20.56 delete

Wah, itu yang spion, ngejleb banget -___-" Saya sering pakai spion gitu, sebenernya bukan gara2 mejeng, tapi spion yang asli pecah dan sampai sekarang males ganti X). Hehe

Reply
avatar
8 Agustus 2014 04.12 delete

diganti neng.. mending ditegur di sini daripada ditegur sama polisi hahaha

Reply
avatar
8 Agustus 2014 17.20 delete

yang no.10 bener bgt tuh.
Dulu waktu kampamye bilangnya "kami akan merakyat", merakyat gundul mu!!!
pake jalan aja ga mau bareng2, maunya jalan duluan

Reply
avatar
22 Agustus 2014 09.10 delete

wahahaha bener juga ya. Kalau aku sih paling kesal yang poin 8 :D

Reply
avatar
22 Agustus 2014 09.11 delete

Lha, si ibu-ibu woles itu kadang yang bikin 'kagok'. Kebanyakan pengendara perempuan suka bingungin dijalan, kadang serabat-serobot, kasih lampu sein tapi ngga belok, jalan ditengah-tengah, dll -_-

Salam kenal,
Ijal Fauzi

Reply
avatar
22 Agustus 2014 10.09 delete

eh padahal kamu calon ibu2.. hahaha
semoga kamu tidak termasuk ke no 8 nanti ya :)

Reply
avatar
22 Agustus 2014 10.11 delete

makanya itu. suka senewen sendiri kalo ngeliat ibu-ibu kaya begini.
pengen cepet2 nyelip dia biar ga kenapa2 kitanya hahaha

Reply
avatar
23 Agustus 2014 03.19 delete

kalo lagi macet, kadang dari arah berlawanan numpuk seakan menguasai jalan

Reply
avatar
23 Agustus 2014 10.36 delete

itu masuk ke kategori tidak penyabar berarti

Reply
avatar
23 Agustus 2014 13.20 delete

Oooh namanya Voo..ri..jder.. Keren juga ya? Hehe. Aduh, yang gak sabaran itu kayaknya di mana-mana deh. Pusing juga. Dah bahkan, kayaknya gue termasuk. Kadang2 gue suka gak sabaran kalo bawa motor.

Reply
avatar
23 Agustus 2014 15.12 delete

Wah, baru tau itu namanya Voorijder :D Thx infonya...
Itu semua bener-bener ngeselin banget. Semoga gua nggak kaya gitu deh.

Dan yang terakhir kayanya baru tau gue, dan dengan ini gue akan lebih hati-hati kalau bawa penumpang. Takutnya kita nggak sengaja ngelakuin hal gini, eh malah bawa bahaya dan lebih parah lagi kematian. Naudzubillah deh X_X

Reply
avatar
23 Agustus 2014 19.24 delete

Kayaknya gue pernah melakukan hal yang nutupin lampu pakai tas itu deh... tapi selama ini enggak sadar.

Reply
avatar
24 Agustus 2014 00.51 delete

bahasa belanda itu broo :D bahasa asing emang selalu kedengaran keren di telinga org indonesia hahaha.. belajar bersabar dikit2 bro

Reply
avatar
24 Agustus 2014 00.57 delete

eh padahal saya lupa ngasih tau pengertiannya voorijder itu apa hahaha.. untung masih nangkep maksudnya ya :)
wah syukurlah infonya berguna. terimakasih sudah mampir bro

Reply
avatar
24 Agustus 2014 01.00 delete

nah sekarang musti diinget kalo itu berbahaya bro :)

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.