1 : 1.000.000

Terkadang banyak hal di dunia ini yang tak masuk akal. Bahkan bisa saja tidak mungkin terjadi. Orang menganggap suatu hal yang tidak mungkin terjadi lalu menjadi kenyataan itu sebagai sebuah keajaiban. Banyak reaksi bermunculan. Ada ketidakpercayaan muncul. Ada cemburu karena mengapa bukan mereka yang menerima keajaiban itu. Ada yang tercerahkan karena ada harapan untuknya mendapatkan keajaiban yang sama.

Salah satunya adalah cinta. Sesuatu yang tak terduga datangnya. Cinta bisa saja datang ketika kita tidak mengharapkannya. Bisa saja datang ketika kita menganggap hal itu tidak kita perlukan hari ini. Cinta bisa datang pada siapa saja. Dan mempertemukannya dengan seseorang atau sesuatu yang mungkin sebelumnya kita tidak pernah tau bahwa kita bisa mendapatkannya. Mungkin saja kita berpikir bahwa kita tidak pernah menyangka untuk mendapatkan wanita cantik atau pria tampan selevel artis hollywood. Namun karena cinta hal itu bisa menjadi mungkin.

Anggap saja kalian bermimpi untuk mendapatkan pasangan yang cantik / tampan dengan tampilan yang sempurna. Sementara kalian menyadari bahwa dengan keadaan seperti sekarang kalian tidak mungkin mendapatkannya. Kalian merasa diri kalian terlalu 'kecil' untuk mendapatkan sesuatu yang 'besar'. Padahal dengan cinta, semuanya bisa jadi sama. Kalian yang tadinya kecil akan menjadi besar karena dipersatukan olehnya. Cinta hanya perlu syarat : percaya diri dan jadi diri sendiri. Sudah cukup.

Kalian tidak harus mempedulikan orang lain berkata apa. Walaupun tampang dan diri kalian sepertinya memang tidak pantas untuk mendapatkan pasangan yang sesempurna itu tapi jika cinta sudah mengikat kalian seburuk apapun diri kalian percaya dirilah dan jadi diri sendiri. Cinta tak akan salah. Jikapun ada yang menyebut bahwa ada yang salah dari kalian berdua karena menentang hukum alam anggap saja itu pujian. Artinya alam pun bisa kalian lawan karena cinta, betul bukan?

Kalian tidak harus punya mobil mewah atau kendaraan yang mahal harga. Saya rasa tidak semua orang percaya kemewahan bisa mendatangkan kebahagiaan. Termasuk saya sendiri. Kalian mesti percaya diri bahwa kalian punya kemampuan untuk dicintai seseorang. Dan yakinkan diri bahwa dihadapan orang yang mencintai kalian untuk harus menjadi diri sendiri. Tidak ada yang suka dibohongi.

Dan ketika ada orang yang bertanya pada pasanganmu mengapa memilihmu dia menjawab : "dia tidak mencoba untuk buatku terkesan dan aku bisa jadi diriku apa adanya ketika berada di sampingnya" thats the point ! Seseorang bisa menjadi dirinya sendiri ketika bersamamu. Sesederhana itu sebenarnya.

Keajaiban biasanya diiringi ketidakpercayaan. Wajar saja seperti yang saya katakan di atas tadi ada hukum alam yang dilawan. Mereka bilang padamu bahwa hal ini tidak seharusnya terjadi. Karena pasanganmu bisa dapatkan yang lebih baik darimu. Kemungkinannya kecil ! 1 banding 1.000.000 kata mereka. Perkataan bernada pesimis seperti itu tidak harus sepenuhnya kamu dengarkan. Tidak perlu contoh yang banyak, cukup 1 untuk membuktikan bahwa melawan hukum alam itu tidak masalah.

Hiduplah untuk kebaikan niscaya ada kebaikan yang lebih besar akan menghampiri kalian. Contohnya kebaikan Tuhan untuk mempertemukan kalian dengan pasangan yang kalian impikan. Dan ketika menemukannya, setialah dan berjanji untuk menerima segala kekurangan diantara kesempurnaannya itu.

Tulisan ini terinspirasi dari film She's Out of My League. 

Artikel Terkait

1 : 1.000.000
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

August 21, 2014 at 6:46 PM delete

Gue suka sama kata-kata yang ini "cukup 1 untuk membuktikan bahwa melawan hukum alam itu tidak masalah"

Btw, blog udah difollow. Follback ya :)

Reply
avatar
August 21, 2014 at 7:13 PM delete

hehehe terimakasih broo..
followback sudah dilaksanakan :)

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.