Tipe Dosen yang Biasa ada di Kampus

Sebagai mahasiswa yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia perkuliahan dan perkampusan sedikit banyak saya sudah mengenali karakter-karakter orang-orang yang ada di sana. Mulai dari mahasiswanya, penjaga kantin atau bapa-bapa penjual pentol bakso dan dosennya.


Ngomongin soal dosen di kampus ada berbagai macam jenisnya.

1. Dosen Killer


Dosen tipe yang kaya gini yang biasanya dihindari sama mahasiswa di kampus nih. Gimana ga? Udah galak ga ketulungan, ngasih tugas bejibun kaya cucian kotor, eh final test soalnya melenceng jauh dari yg dipelajarin selama 1 semester. 
gambar dosen killer ditakuti mahasiswa
sumber

Akhir-akhirnya nilai yang keluar D sama E. Ngeselin ye? Ngikut aturan dosen macam ini aja belum tentu dapet nilai bagus loh apalagi ga. Serba salah pokoknya. Tapi mau gimana lagi, nilai kan di tangan dosen.


2. Dosen Biasa



Atau dengan kata lain dosen yang biasa-biasa aja. Dosen tipe kaya gini biasanya yaa emang biasa -_- emang mau ngarepin apalagi? Kalo kuliah ya kuliah. Ngasih tugas ya biasa-biasa aja. Final yang standar-standar aja, tampang yang biasa-biasa aja. Nilai ya biasa-biasa aja. 
gambar dosen biasa cuman ngajar isi absen pulang
sumber

Tipe-tipe dosen yang kaya gini sih biasanya emang jarang berkomunikasi secara informal sama mahasiswanya. Ibaratnya dia dosen dan ga perlu punya hubungan yang terlalu gimana gitu sama mahasiswa. Cuman sebatas pengajar dan yang diajar aja.


3. Dosen Idola



Dosen kaya gini ciri-cirinya keliatan. Suple banget orangnya. Dia ga bikin pembatas antara dosen dan mahasiswa. Mahasiswa bisa ngajakin dia becanda seolah-olah itu temen mereka sendiri. Kalo waktu kuliah bukan pelajaran melulu yang dibicarain, tapi juga hal-hal yang lain. Bair kuliah ga monoton dan membosankan. Terus gampang banget di lobby buat masalah tugas biar nilai ga jelek. Pokoknya sama-sama enak lah antara dosen dan mahasiswanya.
dosen idola seperti pa anies baswedan rektor paramadina
Pengen ga punya dosen kaya Pa Anies?Saya sih iya hehe. Sumber
Kalo mau sempurna lagi, kaya gini : ini dosen jarang masuk kuliah, sekali masuk pas sehari sebelum final tes, itu pun cuman 15 menit. Tugas ga ada, mid tes ditiadakan. Final test nya  take home hasil akhir nilainya A semua Itu idola banget tuh ! hahahah tapi kayanya ga ada sih ya dosen kaya gitu. Susah nyarinya.


4. Dosen Sexy



Kalo yang ini sih ga usah diragukan lagi. Pasti disukai sama mahasiswa apalagi kalo dosen cewe. Beh ! walaupun mata kuliahnya ga suka, tapi kalo dosen yang ngajar sexy, pasti masuk terus ! hahaha yang penting enak dipandang. 
gambar dosen sexy penambah semangat belajar mahasiswa
bingung mau ngeliat papan tulis atau dosennya. Sumber

Tapi belum tentu dosen sexy ga bisa ngegaul sama mahasiswa. Dan belum tentu juga dosen sexy pelit sama nilai. Tergantung mahasiswa juga sih kaya gimana.


5. Dosen Cantik/Tampan




Kenapa dosen sexy dan cantik saya pisahkan? Ya karena jelas beda. Kalo cantik belum tentu sexy dan sexy belum tentu cantik. Hehehe. Jadi ya sudahlah ga perlu diperpanjang lagi. Dosen cantik dan tampan ini menurut saya tipe yang jarang ada di kampus. Cuman dosen-dosen tertentu aja yang bisa menyandang 'gelar' ini.


dosen cantik seperti raline shah menambah semangat belajar mahasiswa
mau diajar sama raline shah ga? sumber
dosen tampan seperti rain menambah semangat belajar mahasiswi
atau mau diajar sama rain? sumber

Dan dia bukan berarti harus dosen yang satu jurusan dengan kita. Kadang ada aja dosen yang cantik tapi ga pernah ngajar di kelas kita. Kitanya cuman bisa ngarep beliau bisa ngajar di kelas kita hahaha. Biasa sih yang kaya gitu. Tapi ya, kadang ada aja gitu dosen yang sok kecakepan. Untungnya di kampus saya jarang yang kaya gitu. Satu dua orang ada sih, tapi ga banyak. Ga mengganggu stabilitas kampus. Hahaha. 
* * *

Tapi biar secantik atau sekiller apapun dosen kamu, masa depan itu kamu sendiri yang tentukan bukan mereka. Mereka cuma membantu kamu untuk berada di track yang benar biar kamu ga tersesat. Mau dosen killer tapi kalo memang kamu mampu nyerap ilmu dari dia, pasti nilai kamu bagus kok. Keakraban kamu sama dosen juga ga ngaruh banyak ke nilai kamu. Mau sekrab apapun kamu sama dosen kamu tapi kamunya ga pernah ngerjain tugas, kuliah jarang masuk, mid tes ga ada nilai cuman final test doang masuknya ga bakal bisa ditolong kalo kaya gitu.

Saya nulis pesan kaya udah yang paling bener aja yak. Padahal ga, justru saya nulis pesan ini untuk saya sendiri dan kalian yang belum mengalami. Biar ga kaya saya. Kelamaan kuliah gara-gara males masuk pas semester awal. Jadinya gini deh. Semoga ga ada lagi yang kaya saya ya habis baca tulisan ini. Cepet lulus kuliah cepet dapet kerja cepet nikah ! Aamiin.

Artikel Terkait

Tipe Dosen yang Biasa ada di Kampus
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

19 comments

July 17, 2014 at 10:53 AM delete

Hahaaha, semoga di kampus gue besok banyak dosen idola :D hhaa, dan semoga ada yang seksi dan cantik hehe

Reply
avatar
July 17, 2014 at 12:57 PM delete

Itu foto yang dosen sexy besar banget, lobang hidungnya *berusaha untuk tidak salah fokus*

Reply
avatar
July 17, 2014 at 2:41 PM delete

d kampus gue yang ada dosen killer, dosen idola, sama dosen cantik. tapi yang killer ga pelit ko sama nilai. Walopun ga ke smua mhswa -_-

Reply
avatar
July 17, 2014 at 6:08 PM delete

Dosen seksi nggak ada deh kayaknya. Kebawa film kali lo! Hahaha dosen kolot itu pasti ada -__-" ilmunya tua nggak mau ikut perkembangan zaman

Reply
avatar
July 17, 2014 at 6:34 PM delete

aamiin.. haha.. semoga kampus lu ga 'gersang' ye :)))

Reply
avatar
July 17, 2014 at 6:35 PM delete

yoi broohh.. gue lupa bilang liatin fotonya pas habis buka puasa aja hahahaha :)))

Reply
avatar
July 17, 2014 at 6:36 PM delete

eh iya bener juga yak.. dosen gaptek. tapi masa iya sih zaman sekarang masih ada dosen gaptek?hahaha

Reply
avatar
July 17, 2014 at 6:37 PM delete

dosen killer emang ga pelit nilai sama mahasiswa tertentu kali neng.. wajar aja hahaha...

Reply
avatar
July 17, 2014 at 6:39 PM delete

eh ada lagih.. cuman sexy nya ga kaya di foto itu hahaha.. sedikit dibawah sexy, semok gitu deh

Reply
avatar
July 17, 2014 at 10:59 PM delete

Di kampus gue gak ada dosen sexy atau cantik. Sedih. :(
Yang ada dosen geek gitu malah. Huhuhu.

Reply
avatar
July 18, 2014 at 1:21 AM delete

wah gersang ye bang kampus lu hahahah :D
saran gue mending pindah kampus deh yg lebihi 'ijo' dikit :p *kabur*

Reply
avatar
July 23, 2014 at 11:47 PM delete

Di bagian dosen idola, itu kayaknya gag mungkin banget - -" . Pengalaman di kampus mah, paling notok jedok, nilai AB (kalau dosennya macam gini :3 ).
Dan, itu, dosen sexy - -" . Kapan ya ada yang kayak begituan #eh :D

Reply
avatar
July 24, 2014 at 11:33 AM delete

mungkin aja.. tapi sulit nemuin hahaha
dosen sexy itu kayanya ga ada deh.. setengah sexy banyak mungkin :)))

Reply
avatar
July 26, 2014 at 8:01 AM delete

Dih pas bangt karakter dosen idola yg masuk 15 menit, meniadakan ujian tp nilai A ada di kelasku. Asli jdi favorit. Efeknya ya mahasiswa sepele, gk mau belajar di matakuliah dia. Toh ntar jg dpt nilai A n gk ujian jg. *blogwalkingback *keepblogging :)

Reply
avatar
July 26, 2014 at 2:36 PM delete

eh serius ada?? kuliah dimana kamuuu?? hahahaha
semoga beliau masuk surga nanti :D

Reply
avatar
July 28, 2014 at 11:07 PM delete

mau dong diajar sama dosen seksi hahahaaha

Reply
avatar
July 28, 2014 at 11:49 PM delete

ayo banyak2 berdoa broo hahaha

Reply
avatar
November 30, 2015 at 11:14 PM delete

dosen idola paling enak kalo dengerin dia ngajar
bisa menyesuaikan kebutuhan mahasiswa juga

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.