Nongkrong Kere

Di kota kalian ada semacam alun-alun atau taman kaya gitu,ga? Kalo malam sering rame orang nongkrong di sana,kan? Kalo ada taman dan banyak orang-orang nongkrong di sana, ada kemungkinan tempat nongkrongnya asik atau emang mereka lagi ga punya duit tapi pengen dibilang eksis/ gaul. Kalo saya boleh sebut itulah yang dinamakan Nongkrong Kere.



tempat nongkrong gratisan anak muda kere
via devieafriani.blogspot.com

Nongkrong Kere itu sudah ada dari dulu kayanya. Makanya taman-taman kota itu selalu ada di mana-mana. Bukan cuma buat kota jadi lebih indah dan asri, tapi juga karena banyak anak-anak muda yang pengen nongkrong tapi ga punya duit buat ke cafe. Jadilah mereka begitu bahagia ketika ada taman yang sediakan oleh pemerintah kota. Seolah-olah mereka kegirangan seperti sedang melihat oase di padang pasir, mata mereka terbelalak kaya abis ngeliat hantu, terus mereka teriak sambil lari-lari, SATPOL PP !! ternyata itu tadi waria yang lagi mangkal -_-

Engga.. engga.. ini serius. Tapi lumayan banyak loh waria-waria ditangkap di taman kota karena sering mangkal di sana hahahaha. Oke-oke, cukup.

Emang bener kata bang @pandji di Standup Specialnya yang bertajuk "Mesakke Bangsaku" bahwa potensi terbesar di Indonesia adalah budaya nongkrongnya. Makanya 'tujuh sebelas' berkembang biak dimana-mana, untungnya di Banjarmasin ga ada. Saya,sih berharapnya ga bakal ada, ngapain juga? Cafe-cafe yang ada aja belum rame, gimana kalo mereka datang? Kasian pengusaha lokal di sini.

Masalahnya adalah, ga semua yang nongkrong itu punya duit. Kadang ada aja gitu yang nongkrong ga bawa duit, nebeng pula sama temennya. Karena pengen ngeksis bareng aja. Takut dibilang kurang pergaulan.

Kalo nongkrongnya sama temen-temen sejenis.. eh.. maksudnya sesama temen cowo ya ga masalah. Kita tau sama tau aja. Wajar kalo cowo kere, yang ga wajar itu kalo cowo kere tapi ngakunya kaya. Mana ada yang lebih PHP daripada cowo yang kere tapi ngaku kaya? ga ada ! hahahah.

Nah kalo kalian, kita, para cowo, nongkrong sama gebetan atau pasangan, dan kere, malu,men ! Kemana martabat kita sebagai lelaki ? Harusnya kalian itu malu sebagai cowo yang ga punya duit tapi ngajakin pacarnya nongkrong. Usaha dikit, ngutang kek atau gadai barang,kek. Terserah, yang penting ga bikin malu kaum lelaki. 

Saya masih sering liat di sini ada aja gitu bawa pacarnya nongkrong di taman cuman ngobrol-ngobrol doang. DIkasih makan engga, dikasih minum engga, dikasih cinta doang. Cewe sekarang itu emang butuh cinta, tapi mereka manusia, perlu makan, bukan cuma kalian yang perlu, cewe juga. Yang lebih terhormat dikit,lah nongkrongnya, ajakin makan dulu,kek. Baru habis itu nongkrong di taman, ga masalah.

Kasian cewe kalian kalo nongkrong gratisan terus. Entar lama-lama dia juga bingung, "ini pacar gue motornya ninja 125, tapi kok ga pernah ngajakin gue makan di restoran yang sering dia ceritain,ya?" kalian mau jawab apa kalo dia sampe beneran nanya kaya gitu? 

Jadi cowo itu modal dikit dong, meskipun cewe kalian pengertian dan mau aja ngeluarin duit buat bayar makan kalian sama-sama, seengganya kalian dulu yang bayarin. Kalo ga punya uang bilang aja, jujur sama pasangan. Jujur itu lebih baik daripada harus membohongi pasangan untuk memberikan kenyamanan sesaat. Kalo pasangan kalian ngerti, mereka ga bakal marah,kok. Dijamin,deh !

Ajakin pacar ke mana,kek gitu. Ke mall, terus belanja. Atau ga ke cafe minum sama makan di sana. Terus bayarin dia. Ga masalah. Nih, ya, kalo udah tau dibayarin sama cewe kalian, tau diri, jangan ngelunjak, habis makan di sini, belanja ke sana, beli ini, beli itu banyak sekali, semua semua semua dapat dikabulkan dap.. eh maaf keterusan. Emang cewe kalian ATM berjalan apa? Mereka juga perlu duit kali, buat keperluan mereka sendiri. Dibayarin makan aja udah syukur.

Asal jangan keseringan juga minta dibayarinnya. Mentang-mentang dibayarin terus-terusan nyari alasan biar dibayarin. Ga boleh juga kaya gitu. Lelaki harus jadi prioritas ngeluarin duit, seengganya buat makan. Kalo kalian punya duit lebih buat belanjain pasangan macam-macam, ya silahkan. Pokoknya jangan bikin malu kaum lelaki.

Nongkrong kere itu gapapa sekali-sekali. Tapi sekali-sekalinya jangan banyak. Itu namanya bukan sekali-sekali, tapi hobi.

Artikel Terkait

Nongkrong Kere
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

32 comments

May 27, 2014 at 4:58 PM delete

ada ya, nogkrong kere :D

kalo sesama cowo sih iya emang wajar,
nongkrong bareng, walaupun ga punya duit juga ga jadi masalah.

kalo ama cwek? bener, masa mau dikasih cinta doang. hahaha
"hmmm, kamu udah makan belum? "
"ini makan, aku bawa cinta dan sambel kasih sayang"
mueeeeek hhhhe

Reply
avatar
May 27, 2014 at 8:15 PM delete

hehehe nongkrong kere? yah memang bener tu kata si abang melky, kalo sama - sama cowo si nggak jadi masalah ya dan nggak malu cuman ngobrol doang di taman, nggak harus jadi masalah kan, walau nggak ada duit, untung sama - sama cowo.

Nah kalo sama cewe gimana hyo? itu muka loe mau taruh di mana, iya kalo cewe nya pendiam dan nurut apa kata cowo nya, pokok nya polos banget tu cewe.( masih mending )
Nah coba kalo cewe nya ribut, kayak gini " cowo macam apaan kau ini modal aja nggak punya, ngapen loe pacaran sama gue, " nah lo ini yang jadi masalah nya, di jaman era globalisasi sekarang, di mana cewe pada matre.

Dan nggak juga cowo itu pelit sama pacar nya juga, masa sama lope - lpe nya pelit amat, idihhhh
tu kasihan banget cewe nya masak suruh bayarin mulu. heheehehe

Reply
avatar
May 27, 2014 at 9:27 PM delete

hahaha, istilahnya nongkrong kere ya?

biasanya taman kota di hari libur rame tuh, banyak yang jualan
gue jadi kangen kalo di semarang tiap minggu pagi jalan2 ke simpang lima
:)

Reply
avatar
May 27, 2014 at 9:28 PM delete

Hahahaha kalo yang enggak punya pacar, kayaknya nongkrong bareng temen itu jadi tujuan dah. Kere? Enggak dong, tujuannya kan ya silaturahmi sama menjaga tali persahabatan *asekk bahasa gue*
Kalo nongkrong dikit2 diharuskan keluar duit itu ya bukan nongkrong namanya, tapi pamer. Buat apasih pamer harta itu? -_-

Terus soal pacar, ya taulah cewek itu manusia dan juga butuh makan. But hei! Cewek yang bener2 cewek itu gak akan minta macem-macem sama cowoknya, semisal makan direstoran. Percuma dong hangout naik honda jazz dan sering makan di resto, tapi masih gak tau kepribadian masing-masing. Atau yang lebih parah lagi, cuman buat status pacaran doang. Uhhhh apa enggak sangat tidak bermartabat tuh :p Wkwkwkwkwk

Reply
avatar
May 27, 2014 at 10:09 PM delete

bwahahaha ada ye sambel kasih sayang baru tau :)))
entar minumnya apa? air kangen? hahaha

Reply
avatar
May 27, 2014 at 10:13 PM delete

cewe yang bener emang ga minta macem2 tapi jadi cwo mesti ngerti kalo mereka ga minta seengganya lu inisiatif buat ngajak dia makan.
jangan giliran mentang2 dia ga minta terus lu sebagai cowo ga pernah ngajakin dia makan. itu namanya ga punya inisiatif.
entar dikira cewe lu ga peka lagi orangnya. ga ada yang lebih menyakitkan daripada punya cowo yang ga peka. kasian cewenya.

Reply
avatar
May 27, 2014 at 10:18 PM delete

nah kamu ntar jangan gitu ya jadi cowo.. mesti punya inisiatif.

Reply
avatar
May 27, 2014 at 10:25 PM delete

semangat bangg..
kamu udah melanglang buana kemana mana yah.. kerenn

Reply
avatar
May 28, 2014 at 2:13 AM delete

Kalo gua sih, membiasakan ngajak pacar ke tempat makanan terjangkau. Biar dia gak minta yang mahal - mahal pas akhir bulan. Trus kalo memang gak bisa bayarin dia, kita bayar sendiri - sendiri. Biar gak merugikan pihak wanita.

Reply
avatar
May 28, 2014 at 9:09 AM delete

Aku enggak habis pikir darimana inspirasi tulisan ini berangkat. Ya enggak, kok bisa tiba-tiba kepikiran nulis ginian. Sungguh tidak memperhatikankan kaum jomblo.

Aku seringnya sih di fb liat cewek2 pada bikin status marah-marah sama cowoknya yang pelit lah, perhitungan lah, dan ya gitu, gak pernah ngajak makan lah, terus mereka bilang cowok emang kodratnya menafkahi wanita. Titik.

Tapi menurutku, kita-kita yang masih sekolah, belum sampek ke kewajiban menafkahi wanita deh, dan cewek-cewek juga belum sampe ke tahap bergantung sama cowok. Jadi, masalahnya sih, jangan pacaran kalo memang belum waktunya.. kata mama dedeh sih gitu.

Reply
avatar
May 28, 2014 at 9:11 AM delete

Haha, ada ada aja, tapi bener jua sih.. kalo itu disebut nongkrong kere, paling cuma bayar parkir doang, itu pun kalo ikut temen pasti gak keluar uang lagi.

Yang pacaran itu menohok banget, gakpapalah sekali-kali royal dikit sama cewek, kalo gak mau keluar uang mending gak usah pacaran aja. Bemer gak?

Reply
avatar
May 28, 2014 at 4:07 PM delete

nah ini bagus. bayar sendiri2 emang solusi ampuh kalo lagi sama2 ga punya duit
atau ga nongkrongnya di rumah aja, makan cemilan rumah, malah lebih sehat jadinya. iya ga? :D

Reply
avatar
May 28, 2014 at 4:09 PM delete

kamu kira aku udah punya pacar,hud? gaaa.. aku baru aja putus hudd.. hahaha
aku nulis gini biar para cowo2 yang ngaku kaya itu pada insyaf semua.. biar ga sok2an ngaku kaya padahal kere :))

emang sih masih blm tahap ke kewajiban menafkahi wanita. tapi seengganya, jadilah cowo yang bertanggung jawab sejak dini. walaupun masih pacaran, paling ga udah tau kalo pacaran itu mesti punya modal, walaupun cuman bayarin makan.

Reply
avatar
May 28, 2014 at 4:11 PM delete

bener banget broo.. single aja mesti keluar duit, apalagi pacaran?
kalo dari single aja udah pelit, ntar kasian pacarnya dong hahaha

Reply
avatar
May 28, 2014 at 7:53 PM delete

Iya kalo pacaran terus sang pacar nggak dikasih makan, minum, kan kasian banget. Udah putusin aja wuahahaha. Iya biasanya ada juga yang pura-pura ketinggalan dompet, terus malah ceweknya yang bayar...duh kasian tuh cewek :D

Eh,coba deh dipikir-dipikir yang pacaran zaman sekarang rata-rata masih minta sama orang tua. Terus sok-sokan pakai neraktir pacar, aduhh dipikir lagi deh coba, susah-susah orang tua mencari nafkah masa anaknya malah sok-sokan neraktir sang pacar sih? Ah kalo gitu nggak usah pacarann dehh. Nikmatin aja jomblonya :P

Reply
avatar
May 29, 2014 at 6:12 AM delete

ini sekalian curhat gitu ya?hahahaha

ya kalo masalah masih minta sama orang tua sih menurutku itu masalah masing2 aja. yang penting mesti tau tanggung jawab kalo udah punya pacar kaya gimana. yang jelas ga cuman modal sayang2an aja. kasian cewenya ntar

Reply
avatar
May 29, 2014 at 8:35 AM delete

akakakaakaka...ini salahsatu perbedaan pacar dan temen deh kayaknya...
kala sama temen sendiri itu meskipun nggak bawa uang juga aman-aman aja...

tapi kalau sama pacar kayaknya nggak pantes..
tapi bener tuh kata huda...kalau belum saatnya...mending jangan pacaran dulu...kebutuhan sendiri masih numpuk...salam

Reply
avatar
May 30, 2014 at 8:54 AM delete

Entah kamu ini lebih membelain kaum jomblo atau justru menenggelamkan mereka dengan tulisanmu... Pasalnya kamu dengan nyaman menyebut tongkrongan kami (parajomblo) dengan sebutan "Nongkrong Kere"... Padahal kami maunya disebut dengan lebih elegan dikit, misalnya "Nongkrong Hemat"...

Uuhh... Kalau pacar tiap hari diajakin ke mall terus dibayarin, lama-kelamaan jadi manja. Dan kita pada akhirnya hanya menjadi budak mereka saja. Sekali-kali emang perlu diajakin ke pinggir-pinggiran, biar mereka bisa sedikit belajar tentang kehidupan...

Reply
avatar
May 30, 2014 at 1:31 PM delete

Mau jawab dulu pertanyaan di awal ah. Iya, di kotaku banyak banget taman kota. Ya secara walikotanya udah gaul banget. Alumni Arsitek. Jadi alhamdulillah tampilan kotanya diperhatikan banget. Manalagi gaul abis jadi kotaku makin asik aja.

Iya setuju banget sama pendapat kamu. Sekali-kali nggak papa kok nongkrong kere sama pacar. Aku juga kadang suka sih ke taman gitu. Tapi buat nyari wifi doang hehe.

Tapi kadang suka kesel juga ya liat cewek yang sering ngajak cowoknya jalan tapi minta dibayarin sana-sini. Belanjanya dia tapi cowoknya yang harus bayar. Mending kalo cowoknya udah kerja. Kalo belum? Itu kan uang ortunya-_- kalopun udah kerja, kan belum jadi suami. Halah. Tapi lebih sebel lagi sama cowok yang morotin ceweknya haha.

Eh btw, aku agak kurang nyaman baca artikelnya. Terlalu banyak tanda komanya. Jadi kalo dicontohin kayak pengap-pengap gitu. Terus yang seharusnya tanda titik tapi kamu pakenya koma. Udah gitu aja :D

Reply
avatar
May 30, 2014 at 2:38 PM delete

kalo komennya sama kaya huda. berarti balesannya sama kaya balesan komen huda juga yah :))

Reply
avatar
May 30, 2014 at 2:42 PM delete

nah aku ngebahas status loh sebenernya dal hahahaha kamu terlalu sensitif nih -_-
yang nongkrong di taman itu bukan cuma yang jomblo kali. bisa aja kan yang pacaran juga ke situ.

kalo pacar diajakin ke mall dan dibayarin, artinya emang cowonya punya duit. kalo cewenya yang maksa ngajakin cowo nya ke mall dan maksa minta dibayarin itu yang namanya manja.

yang memilih mau jadi budak atau ga itu ya pilihan masing2 aja sih. pacaran yang dewasa ga ada yang namanya dominasi 1 orang aja. pacaran itu tentang keseimbangan. dan makanya emang sekali sekali perlu nongkrong dipinggiran. tapi tetep pake modal.

Reply
avatar
May 30, 2014 at 2:54 PM delete

oke aku tanggapin satu2 sesuai paragrafnya :D

aku iri banget sama yang bisa tinggal di bandung, punya kota yang keren kaya gitu. makanya punya cita2 suatu saat bisa jadi warga kota bandung dan bisa cari kerja di sana :))

sip berarti kita sepaham ! :D

nahh ini ciri udah dewasa nih. udah bisi mikirin orang lain. ga cuman buat diri sendiri. etapi cwo morotin cwenya itu berarti kebanyakan cowo yang ngaku kaya tapi kere. modal tampilan doang, tapi dompet kosong :))

terimakasih atas kripiknya dwii.. nunggu banget orang2 yang bisa ngoreksi kesalahan tulisanku kaya gini. sebenernya nambahin koma itu biar jadi jeda aja. soalnya kalo titik nanti ga nyambung ke kalimat berikutnya :D tapi bakal diubah deh nanti. makasih banyak :D

Reply
avatar
June 10, 2014 at 3:51 PM delete

ada kok tempat begituan, kalo di tempat gua namanya Alun-alun Kediri. Tapi sekarang anak-anak hampir remaja yang udah (sok) dewasa perginya ke SLG, alias SIMPANG LIMA GUMUL.

setuju... !!! buat para cowok musti punya rasa malu yak, kalo ngajakin pacar ato cewek pacaran ya modal donk, masak tega liat pacar bungsu lapar :D
*eh tapi gua gak pacaran loh

Reply
avatar
June 10, 2014 at 8:29 PM delete

nah kamu kira2 perginya ke alun2 atau ke SLG nih? :))

busung mba busung -_- bungsu lapar kaga ada..

Reply
avatar
June 10, 2014 at 9:05 PM delete

hahaha. bener banget ini. yah, minimal makan bakso dululah. baru jalan2 di taman. pacaran hemat energi. tapi ntar ceweknya juga nih melunjak minta ini itu. nah kalau udah kayak gitu, pengen tak ceburin

Reply
avatar
June 11, 2014 at 4:27 PM delete

Kadang gue malah liat cowoknya ngajakin pacaran di kuburan.. ampun deh.

Reply
avatar
June 15, 2014 at 12:00 AM delete

Benar sih hahaha. Kalau main2 ke rumah teman, itu nongkrong kere(n) juga? :p

Reply
avatar
June 15, 2014 at 6:22 AM delete

itu pacaran apa nyekar ? -____- yang cewe iya2 aja lagi disuruh ikut ke kuburan

Reply
avatar
June 15, 2014 at 6:24 AM delete

itu bukan nongkrong, itu bertamu :))

Reply
avatar
August 21, 2016 at 1:54 PM delete

Jaka tukarakan pentol wan akua cangkir barang binianx, marasss......

Perihal nongkrong ini, gak cuma kaum muda aja yg punya. Krn emang udah membudaya kykx, buebu pun tongkronganx juga cukup gress, mulai di arena arisan, mall2, di sekolahan2, yg paling ajib mah bertumpahan di peltaran rumah tetangga.

Reply
avatar
August 21, 2016 at 1:57 PM delete

Itu mah cewenya ga pengertian. Udah tau jajan bakso doang, artinya cowonya lagi ga banyak duit. Beli sendiri dulu lah, belum jadi suami istri juga ngapain minta beliin sama anak orang? Hahaha

Reply
avatar
August 21, 2016 at 1:58 PM delete

Hahaha iya am, ngalih ai. Handak bisi pacar ja, Mba ai bemodal kada mau.

Kalo ibu-ibu mau nongkrong dimana aja kan bebas. Ada uang dari suami. Ga jadi masalah hehehe

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.