Suka Duka Jadi Orang Pendek

Nama saya Rambo, itu nama panggilan saya sebenarnya. Nama asli saya Radhian Nur Rahman, panjang. Saking panjangnya sampe ada yang bilang namanya lebih panjang daripada orangnya.

Ngeselin sih, tapi ada benernya juga. Begitulah. Kadang ada senang ada susahnya jadi orang pendek.

Jadi orang pendek itu simpel. Ga perlu ribet buat nyari celana. Kalo orang tinggi mesti nyari celana jeans yang pas, untuk orang pendek gampang. Cukup beli kaos kaki olahraga 5000an, udah jadi celana.

Kalo mau nyari baju juga gampang, cukup beli baju ukuran XXL, bakal awet sampai 5 tahun ke depan ga ganti-ganti.

Jadi orang pendek juga menguntungkan. Bisa jadi awet muda. Dulu waktu saya SD kelas 3 saya sering diajakin ibu saya ke pengajian, temen-temennya nanya "wahh.. anaknya lucu, TK nol besar apa nol kecil?" terus ibu saya jawab, "oh, dia udah kelas 3 SD". "wah.. kecil-kecil badannya ternyata udah kelas 3 SD" temennya nyaut lagi. Waktu itu saya nyengir-nyengir aja, ga ngerti apa-apa. Itu kelas 3 SD dikira TK, gimana kalo saya pas TK beneran? jangan-jangan dikira sperma berjalan -_-

Nyari pacar juga agak-agak sulit buat orang pendek. Masalahnya saya pernah tanya sama temen cewe saya "gimana tipe pacar ideal buat kalian,sih?" dia jawab "pinter, lucu, ganteng, yang jelas sih lebih tinggi dari cewenya" saya sih syara-syarat yang depan oke-oke aja.. tapi yang jadi masalah syarat yang terakhir. Jika cewe nyari cowo yang lebih tinggi dari dia, saya harus nyari cewe yang kaya gimana? anak TK? entar dikira pedofil dong?

Berakhir sampai di situ saja? ga. Orang pendek kalo udah punya pacar susah. Kalo lagi jalan sama pacar terus ketemu temennya pacar pasti temennya bilang kaya gini "Eh kamu apa kabar?wah asyik ya bisa jalan bareng sama ade sendiri, pacarnya mana?" kampret banget,kan? Itu baru jalan bareng, belum lagi kalo lagi boncengan di atas sepeda motor. Yang kasian cewenya yang dibelakang, kalo ngobrol sama cowo di depannya kaya ngobrol sama ubun-ubun cowonya.

Kuliah pun buat orang pendek susah, saya pernah mau ikut program Semester Pendek di kampus, mau daftar sama admin di kampus saya, dia bilang "Waduh maaf mas ga bisa" | "kok ga bisa?" | "Iya mas, soalnya masnya udah kependekan, kasian kalo dipendekin lagi". Soal hubungan tinggi badan sama program kampus ini sepertinya cuman admin kampus dan Tuhan yang tau.

Terlepas dari itu semua, yang terpenting bagi kita adalah bersyukur dengan apa yang kita miliki. Tak perlu mengeluh, mengeluh pun belum tentu akan mengubah semua. Lebih baik buktikan jika kekurangan yang kita miliki bukan jadi halangan untuk menjadi orang yang lebih baik dari orang yang lebih dari diri kita.

10 comments:

  1. Ahahahahah gak paham lagi semua bikin ngakak. Apalgi pas cari celan mesti kaos kako 5000an gtu ya. Ini pasti gak perlu survei sana sini karna pengalaman pribadi bgt :p

    Selalu suka tulisan yg ringan seperti ini dan penyampaian yg jelas dan inti dari tulisannya.

    Semangat menulis. Sukses trusss.

    #salampendek

    Btw kak mampir ke blog aku ya, sesama org pendek harus saling suport :))

    http://wwwlisaramaynti.blogspot.co.id/2016/04/kekonyolan-orang-jatuh-cinta.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tau aja sesama orang pendek...
      Terimakasih semangatnya, semoga nular ke kamu juga yaa..

      Delete
  2. Gak salah sih jadi org pendek, toh setiap manusia punya kekurangan dan kelebihan masing2. Tapi yg sdkt gak enakx adlh para cewek punya fantasi dan ekspektasi tersendiri dgn pria bertubuh tinggi; ciuman berjinjit yg fenomenal ala film2 romantis ituh.

    #Lagi, kebanykan makan drama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuu hahaha imajinasi cewe bisa kemana-mana ya..
      Sama aja ternyata kaya cowo...
      Tapi kalo sama saya kayanya saya deh yang berjinjit buat ciuman sama cewe saya nantinya hahaha

      Delete
  3. Ini lucu tapi ujungnya bijak. Atau sok bijak? Atau jangan-jangan kamu berkepribadian ganda? Atau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan atau deh yaa..

      Aku mah nulis seadanya yang aku bisa. Orang lain yang menilai gimana ehehehe...

      Makasih udah baca

      Delete
  4. Untung gue cewek [?]

    wkwkwk ironi hidup yang dibikin senang semoga bikin awet muda bukan wacana wkwkw. Biar badan pendek, tapi hidup panjang penuh barokah xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah terimakasih sudah membaca...
      Aamiin buat doanya. Semoga bisa terkabul ke kamu dan semua yang baca doamu ini.
      Aamiin.

      Delete
  5. sama, asem banget, dkantor gw ga disalamin krn dikira pegawai baru dan ga penting banget.. malah yg jauh lebih muda dan junior yg disalamin cuma krn badan nya lebih tinggi dan muka nya boros hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah harusnya bersyukur dong.. dianggap lebih muda daripada yang muda beneran..

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.