KALIAN YAKIN GA LDR-AN ?

Zaman sekarang kita sudah tidak asing lagi dengan istilah LDR. Atau panjangnya Long Distance Relantionship. Bahasa Indonesianya : Hubungan Jarak Jauh.

Apa yang dimaksud dengan hubungan jarak jauh? Menurut pemahaman orang banyak, artinya adalah hubungan dimana sepasang wanita dan pria yang menjalin cinta namun mereka tidak berada di satu tempat/kota yang sama.

Buat saya, arti seperti itu terlalu kaku. Karena ‘jarak’ dalam suatu hubungan itu bukan cuma sekadar tempat. Tapi bisa lebih dari itu.

Menurut saya, ‘jarak’ dalam hubungan itu bisa saja dihitung dari intensitas berkomunkasi. Seberapa sering kalian berkomunikasi satu sama lain. Seberapa banyak kalian berdiskusi dengan pasangan kalian saat bersama, itu juga bisa disebut jarak. Kalian bisa saja bertemu dengan pasangan kalian setiap hari, tapi belum tentu kualitas komunikasi kalian sebagus yang lain. Kalian bisa saja berbeda kota, dan hanya bisa bertemu beberapa kali dalam sebulan, tetapi kualitas komunikasi kalian jauh lebih baik daripada pasangan yang satu kota.

Sekarang saya ingin kalian menjawab beberapa pertanyaan di bawah ini :


  • Apakah saat kalian bertemu pasangan kalian, kalian lebih sering memainkan handphone kalian daripada mengobrol dengannya?

  • Apakah saat kalian bertemu pasangan kalian, dia ikut memainkan handphone nya daripada menunggu kalian memainkan handphone?

  • Apakah saat tidak bersama pasangan, kalian lebih banyak curiga daripada percaya?

  • Apakah saat kalian ngajak ketemuan pasangan kalian menolak karena ada acara favoritnya di tv saat itu?

  • Apakah saat bertemu, dia lebih banyak bercerita tentang kehidupannya dibandingkan bertanya tentang kehidupanmu?


jika 3 dari 5 pertanyaan tadi jawabannya adalah ‘ya’, maka kemungkinan kalian sedang LDR. Jangan bersedih, karena mungkin bukan kalian saja yang mengalaminya. Ini sekadar mengetahui saja, bukan berarti inilah hubungan kalian sebenarnya.

Solusinya sebenarnya ada dari kalian sendiri. Bagaimana kalian memperlakukan pasangan kalian, bagaimana kebiasaannya saat bersama kalian. Ada yang pernah mengatakan seperti ini “pasangan kalian adalah cermin dari diri kalian sendiri” nah, jika kalian merasa pasangan kalian tidak cukup komunikatif dengan kalian, bisa jadi karena kalian sendirilah yang jadi penyebabnya. Ada baiknya hal itu dibicarakan bersama-sama, agar bisa kalian cari solusi terbaiknya.

Jadi, jangan pernah membully yang LDR-an karena siapa tau kalian lebih LDR daripada mereka :D

Artikel Terkait

KALIAN YAKIN GA LDR-AN ?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

March 3, 2014 at 10:39 PM delete

Namanya hubungan bukan penting jarak tapi kenyamanan dan komunikasi. Bnyak kan mereka berdekatan tapi sibuk dengan urusannya masing2.

Nice post gan

Reply
avatar
March 4, 2014 at 12:10 AM delete

nah itu yang saya tekankan di tulisan ini,mas.. artinya yang ga LDR bisa jadi lebih parah dari yang LDR beneran :D

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.